Tuesday, September 6, 2011

Sum 41, Tunda Main di Indonesia

Di JAKARTA, Grup punk rock asal Kanada, Sum 41, telah membatalkan sisa tanggal dalam rangkaian tur dunia bertajuk Screaming Bloody Murder yang telah dilaksanakan sejak April tahun lalu.

Dari sekumpulan jadwal konser yang dibatalkan, dua di antaranya merupakan tanggal konser mereka di Indonesia, masing-masing 6 Oktober di Pantai Karnaval, Jakarta dan 18 Oktober di Hard Rock Cafe, Bali.

Sebagaimana ditulis Rolling Stones (6/9), penyebab pembatalan sisa tanggal konser tersebut disebabkan perawatan yang harus dilakukan frontman Deryck Whibley, karena cedera punggung yang dideritanya.

Melalui sebuah post berjudul A Message to All Our Fans pada situs resmi Sum 41, kuartet tersebut menyatakan ”Sum 41 telah menunda sisa tanggal tur Screaming Bloody Murder pada 2011, karena kondisi medis Deryck Whibley yang mengharuskannya untuk menjalani pengobatan.

Untuk benar-benar pulih, dokter memerintahkan Deryck memulai program rehabilitasi dan memulihkan diri pada sisa tahun 2011. Hal tersebut menyebabkan pembatalan tanggal tur kami yang akan datang, dimulai pada 4 September di Amerika Selatan hingga Asia pada 18 Oktober.”

Drummer Steve Jocz menambahkan, ”Kami terpukul tur terbaik ini terganggu. Band kami hidup untuk tampil di atas panggung, di hadapan para penggemar.

Kami tidak ingin mengecewakan siapa-siapa, tapi yang terpenting saat ini adalah kesembuhan total Deryck agar kami bisa melanjutkan tur tahun depan.

Kami sedang bekerja secepat mungkin untuk menjadwal ulang konser-konser tersebut.”

Sebelumnya, Sum 41 sudah pernah datang ke Jakarta pada 2008 silam atas undangan MAA Promotions. Saat itu, Tennis Indoor Senayan terpilih sebagai venue.