Thursday, September 8, 2011

Masih Belum berhasil Sumbang Gol

Lionel Messi masih belum juga berhasil menyumbang gol kala membela timnas Argentina. Meski demikian, peran pemain Barcelona di tim asuhan Alejandro Sabela itu tetap besar. Hal itu seperti terlihat pada saat Argentina menundukkan Nigeria 3-1 dalam uji coba di Banglades, Selasa (6/9) lalu.

Messi menjadi kreator serangan Argentina dan menjadi momok bagi pemain belakang Nigeria. Gol yang diciptakan Gonzalo Higuain berawal dari umpan matang Messi.

Begitu juga dengan gol Angel Di Maria yang menuntaskan aksi individu peraih FIFA Ballon d'Or dari lini tengah. Sedangkan satu gol lagi merupakan bunuh diri dari pemain Nigeria, Elderson. Satu gol balasan Nigeria dicetak Chinedu Obasi Ogbuke.

”Dia (Messi) tidak mencetak gol tapi dia memberi assist untuk ketiga gol. Dia adalah pemain terbaik dalam pertandingan. Tak masalah apakah dia mencetak gol atau tidak,” ucap Sabela yang dilansir Reuters.

”Nigeria punya penyerang-penyerang yang sangat cepat, sehingga saya harus menambahkan seorang bek tambahan di line-up. Tapi, lini tengah kami sudah membuat perbedaan dengan Messi yang melepaskan sejumlah umpan bagus,” lanjut Sabela.

Jerman Imbang
Kemenangan ini melengkapi sukses Argentina dalam rangkaian dua uji coba di India dan Bangladesh. Pelatih baru Alejandro Sabella pun mampu menarik nafas lega karena mengawali kiprah dengan positif.

Pertandingan uji coba lainnya, Jerman ditahan Polandia 2-2 di PGE Arena, Gdansk, kemarin.