Saturday, September 10, 2011

Aguero Hattrick, City Memimpin

MANCHESTER
Sergio Aguero mencetak hattrick ke gawang Wigan sekaligus mengantar City menang 3-0. Tambahan tiga poin itu, menjadikan tim besutan Roberto Mancini memimpin klasemen sementara dengan 12 angka.

Pada pertandingan di City of Manchester Stadium, semalam, Aguero membuka skor saat kickoff berusia 13 menit. Ia menuntaskan kemelut di kotak penalti Wigan, setelah diporakporandakan oleh David Silva.

Dua gol lainnya dicetak pada babak kedua. Dengan demikian Aguero sudah mendulang enam gol dalam empat laga. Di laga ini ia diduetkan dengan Carlos Tevez, sedangkan Edin Dzeko dibangkucadangkan oleh manajer Roberto Mancini.

City berpeluang menggandakan keunggulannya di menit 18, tetapi tendangan penalti Carlos Tevez diblok kiper Al Habsi.

Chelsea

Chelsea melewati laga keempat di Premier League musim ini dengan kemenangan. Tampil di kandang Sunderland, The Blues menang tipis 2-1.

Pada laga yang berlangsung di Stadium of Light, Sabtu malam WIB, Chelsea tampil menguasai laga sejak awal pertandingan. Tekanan berkali-kali dilancarkan ke pertahanan The Black Cats dan akhirnya mereka unggul ketika laga belum berjalan setengah jam.

Umpan lambung Daniel Sturridge ke kotak penalti diterima Terry yang tak terkawal di dalam boks. Sepakan pertamanya ke arah gawang berhasil dihalau para bek Sunderland. Tapi, tidak pada kesempatan kedua.

Sepakannya ke arah tiang jauh tak mampu dihalau siapapun dan akhirnya masuk ke dalam gawang yang dikawal Simon Mignolet.

Pada babak kedua, Chelsea menambah satu gol lagi lewat Sturridge di menit 50. Gol tersebut terjadi setelah Sturridge menerima umpan panjang dari Raul Meireles.

Setelah memenangi duel dengan seorang bek Sunderland, Sturridge berhasil menaklukkan Mignolet dengan satu sepakan lewat tumit. Chelsea unggul 2-0.

Satu-satunya gol Sunderland di pertandingan ini tercipta di menit 90. Adalah Ji Dong Won yang menjadi pendulang gol tersebut.