Tuesday, September 6, 2011

NIRVANA - Ultah Ke-20 Album Monumental Nevermind

Di JAKARTA, Pameran bertajuk In Bloom: The Nirvana Nevermind Exhibition, yang akan diisi dengan memorabilia serba-Nirvana telah ditetapkan akan dibuka 13 September mendatang di The Loading Bay Gallery, London, Inggris.

Sebagaimana diwartakan Rolling Stone mengutip NME (6/9), pameran tersebut dilaksanakan untuk merayakan ulang tahun ke-20 album monumental Nevermind yang berhasil mengubah wajah musik untuk selamanya dan menggarisbawahi hubungan Nirvana dengan para penggemar mereka di Inggris Raya.

Beberapa memorabilia yang dipamerkan antara lain penutup kepala yang dipakai Kurt Cobain saat sesi foto untuk Melody Maker, sepotong papan fret dari salah satu gitar yang pernah dihancurkannya di atas panggung, kumpulan foto jarang oleh Steve Gullck, Steven Double, dan Martyn Goodacre, replika gitar Fender milik Cobain, replika bass Gibson milik Krist Novoselic, hingga kertas lirik, poster tur, dan memorabilia milik beberapa penggemar.

Dirilis Ulang

Pameran ini akan diadakan dua minggu dari 13-25 September dengan jam beroperasi pukul 13.00 hingga 19.00 setiap hari dan gratis. Tanggal spesial telah ditetapkan, yaitu 22 September, di mana 100 penggemar beruntung dapat menghadiri sebuah pemutaran album secara penuh dan sesi tanya jawab dengan panel tamu.

Album Nevermind akan dirilis ulang pada 19 September dengan edisi super mewah. Nevermind Super Deluxe Edition tersebut akan dilengkapi dengan sejumlah lagu langka dan remix, yang terbagi dalam empat keping CD dan satu DVD. Album ini akan dijual 10.000 kopi di Amerika Utara dan 30.000 kopi di belahan dunia lainnya.