Saturday, September 24, 2011

Alan Pemenang Big Brother Ajak Orang Tua Naik Haji

Setelah menjalani karantina selama 164 hari sejak 10 April 2011, Alan Wangsa Satria Pamungkas akhirnya ditetapkan sebagai pemenang Big Brother Bersama Simpati.

Acara unggulan Trans TV itu berakhir Sabtu (17/9) dan mendapat perhatian luar biasa dari penggemarnya. Sebagai pemenang Alan berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp 250 juta serta rumah senilai Rp 500 juta. Sementara pemenang kedua I Gede Derek Marshall berhak atas hadiah Rp 150 juta dan Renata Novomestska di tempat ketiga dengan hadiah Rp 100 juta.

‘’Aku benar-benar kaget dan nggak nyangka bakal menang. Rasanya masih kayak mimpi. Bayangkan, Rp 250 juta bukan jumlah yang sedikit, dari tabunganku yang saldo awalnya nol. Tiap kali menang game, aku dapat hadiah Rp 8 juta, terus Rp 10 juta, sekarang jumlahnya segitu. Waduh nggak kebayang seberapa banyaknya itu uang. Yang jelas, aku akan ajak kedua orang tuaku naik haji dengan uang hadiah itu,’’ ungkap Alan, Minggu dini hari seusai acara berlangsung. Pria berkepala plontos kelahiran Cianjur, 8 Desember 1988 ini dikenal sebagai housemates, sebutan untuk kontestan

Big Brother yang penyabar, peduli, dan sensitif. Sifatnya ini membuatnya dekat dengan semua housemates, meskipun sering juga menimbulkan konflik dengan peserta lain.

Betah
Lima bulan lebih tinggal di rumah Big Brother, Alan mengaku betah dan mau bila diminta sekali lagi tinggal di sana. Saking betahnya, Alan sampai berujar bahwa Big Brother adalah ‘’suaminya’’. ‘’Di sini makan ada, semua ada, cinta doang tak punya, mending di dalam sana. Bersama suami saya, big brother, hehe,’’ katanya bercanda.

Yang pasti, Alan mengaku membutuhkan penyesuaian kembali ke dunia bebas setelah lima bulan sama sekali tidak berinteraksi dengan dunia luar. Apalagi selama itu segala kebutuhannya tercukupi. Kini ia harus kembali menghadapi kehidupan yang sesungguhnya, meski dengan status yang berbeda. Alan akan mendapatkan sebuah acara di Trans TV. Dengan begitu ia kini menyandang status sebagai seorang selebriti. Nama dan wajahnya telah sangat dikenal oleh pemirsa di Indonesia.