Saturday, September 24, 2011

Kemenangan Roma Lenyap Menghilang


Roberto Vitiello membuyarkan ambisi AS Roma untuk meraih tiga poin perdananya.

Gol bek Siena pada menit 88 itu memaksa tuan rumah bermain imbang 1-1. Giallorossi unggul terlebih dulu pada menit 25 melalui Pablo Osvaldo.

Dengan hasil itu, Giallorossi belum pernah menang dalam tiga pertandingan. Tambahan satu poin membuat tim asuhan Luis Enrique bertahan di posisi 14. Francesco Totti cs pun baru mengoleksi nilai dua, yakni dari dua kali seri, lawan Seina (1-1) dan Inter Milan (0-0), dan sekali kalah saat lawan Cagliari (1-2).

"Kesimpulan saya tidak positif. Saya rasa tim sudah berjuang, tapi kami tidak mau ambil risiko kebobolan. Jumlah pergerakan pemain tidak seperti yang saya harapkan," ungkap Enrique dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Siena tampil baik di babak kedua, sementara kami punya masalah mendistribusikan bola dan memasuki area kotak penalti," imbuhnya.

Roma mengawali laga yang dihelat di Olimpico, Jumat (23/9) dini hari WIB itu dengan baik. Totti cs langsung memberikan tekanan kepada pertahanan Siena. Peluang pun diperoleh Pablo Osvaldo yang melepaskan tendangan keras, namun masih membentur pemain lawan.

Osvaldo baru berhasil menjebol gawang Zelko Brkic pada menit 25. Gol diawali dari Marco Borriello yang berhasil memenangi perebutan bola melawan dua pemain lawan. Dia mengirimkan umpan ke tiang jauh dan Osvaldo yang tak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke dalam jala, 1-0. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Melelahkan

Pada babak kedua, Roma juga punya beberapa peluang. Namun, penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat peluang itu gagal dikonversi menjadi gol. Justri pada menit 88, Siena mampu menyamakan kedudukan lewat Roberto Vitiello. Bola hasil tendangan Brienza yang diblok kiper Bogdan Lobont jatuh di kaki Vitiello. Tanpa ampun lagi, tendangan bek Siena ini menghujam gawang Roma, sehingga memaksa pertandingan selesai dengan skor 1-1.

"Tiga pertandingan dalam sepekan sangat melelahkan. Kami tidak terbiasa untuk menghadapi hal seperti ini," kata mantan pelatih Barcelona B tersebut.

Pelatih Siena Giuseppe Sannino menyatakan satu poin yang berhasil dipetik di markas AS Roma merupakan hasil berharga sehingga membuat dirinya merasa puas.