Sunday, September 25, 2011

Bayern Kokoh Pimpin Bundesliga

Bayern Munich kokoh di puncak klasemen Liga Jerman (Bundesliga), menyusul kemenangan 3-0 atas tamunya, Bayer Leverkusen, di Stadion Allianz Arena, Minggu (25/9) dini hari WIB. Bayern tampil menekan sejak kick-off.

Thomas Mueller membidik gol cepat ketika pertandingan baru berjalan lima menit. FC Hollywood menggandakan keunggulan di menit ke-19 berkat aksi bek tengah Daniel van Buyten. Arjen Robben kemudian melengkapi kemenangan anak-anak asuhan Jupp Heynckes.

Dengan tambahan tiga angka, Philipp Lahm cs memimpin klasemen dengan mengemas 18 poin dari tujuh partai. Borussia Moenchengladbach membayangi di posisi dua dengan mengumpulkan 16 angka.

Dalam pada itu, Pelatih Bayern Jupp Heynckes mengaku terkejut mendengar salah seorang beknya, Breno, ditahan sehubungan dengan kebakaran di rumah pemain asal Brasil tersebut. Breno diduga sengaja membakar rumahnya sendiri. Dia sempat dirawat di rumah sakit karena menghirup asap berlebihan.

”Kami semua sangat terkejut,” ungkap Heynckes tentang kejadian yang menimpa defender berusia 21 tahun itu.

”Semua yang dikatakan saat ini masih murni spekulasi, dan kami masih menunggu semua fakta terungkap,'' imbuhnya.

Direktur Olahraga Bayern Christian Nerlinger terus berhubungan dengan Breno. Sebelumnya, dua pentolan Bayern, Karl-Heinz Rummenigge dan Uli Hoeness, mengecam penahanan ini.