Saturday, September 10, 2011

13 Pemain Lolos Seleksi

SEMARANG
Dari hasil seleksi yang digelar sepekan, tim pelatih merekomendasikan 13 pemain untuk direkrut. Dari jumlah itu, tiga di antaranya adalah pemain asing.

Mereka adalah Simone Quitieri (Italia), Han Ji-ho (Korea Selatan), dan Nyeck Nyobe (Kamerun). ”Tim pelatih sudah memberikan nama-nama pemain yang lolos seleksi. Rekomendasi itu akan segera ditindaklanjuti,” ungkap General Manager (GM) Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho.

Lebih lanjut Agung menyatakan akan langsung mengajukan ke-13 pemain itu kepada bidang bisnis untuk segera diikat kontrak. Namun, lanjut Setyo Agung, nantinya tidak semua pemain bisa berkostum tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar. Semuanya tergantung kesepakatan harga.

”Kami sudah menyiapkan beberapa pemain alternatif untuk diajukan bila ada yang tidak jadi dikontrak. Untuk nama-nama lain tidak bisa saya sebutkan sekarang. Alangkah baiknya bila diumumkan setelah proses kontrak pemain berjalan lancar,” paparnya.

Terpisah, Herry Susilo mengaku sudah melakukan negosiasi dengan manajemen. Namun belum ada kesepakatan tentang nilai kontrak. Bila tidak mendapatkan kepastian di PSIS, dia berencana untuk mencari klub lain yang meminangnya dengan harga yang lebih tinggi.

Dalam latihan di Stadion Jatidiri kemarin sore, pemain asal Grobogan ini pun tidak mengikuti seleksi. Dia hanya duduk-duduk di tribune penonton selama proses seleksi berlangsung. Herry berdalih kakinya sedang sakit karena lapangan yang cukup keras dan tidak rata.

Penuhi Ekspektasi
Sementara menurut pelatih Edy Paryono (EP), kompisisi pemain lapangan tengah sudah mulai terbentuk. Gelandang asal Korea Han Ji Ho dan Cucu Hidayat (Persibo Bojonegoro) yang baru bergabung kemarin dinilai sudah memenuhi ekspektasi tim pelatih.

”Han menjadi playmaker, sementara Cucu sebagai gelandang bertahan. Namun bukan berarti dua orang itu saja. Kami berharap masing-masing posisi bisa diisi dua pemain. Nah, itu yang masih kami cari,” tandasnya.

EP mengatakan, pihaknya masih mengincar beberapa nama seperti Erol Iba dari Persebaya 1927 yang akan mengisi sektor kiri, gelandang Deltras Sidoarjo Ferry Aman Saragih untuk lapangan tengah, dan Slamet Riyadi eks-Sriwijaya FC.

Dia menyebutkan, dari 25 pemain yang mengikuti seleksi, tiga di antaranya masuk dalam daftar tunggu. Mereka adalah Kahudi Wahyu (Persikabo Bogor), Fajar Listiantoro (PSCS Cilacap), dan Ahmad Firdaus (Union FC Jakarta).

”Kami memberi kesempatan kepada mereka dua sampai tiga hari dilihat penampilannya. Waktu itu sudah kami berikan. Manakala kami butuh, kami akan kontak mereka lagi untuk hadir,” tandas EP.