Saturday, September 10, 2011

Rossi Puas Jajal GP12

Di Mugelo, Ducati terus berbenah untuk mempersiapkan diri menghadapi persaingan yang kian sengit pada musim depan. Mereka sudah menyiapkan GP12 yang berkapasitas 1.000 cc.

Kemampuan motor tersebut telah diuji pembalap andalan Ducati, Valentino Rossi, di Sirkuit Mugello, Italia pada Kamis waktu setempat.

The Doctor mengambil alih GP12 dari Franco Battani yang terus mengasah kemampuan kuda besi jagoan Ducati musim depan sejak dua hari sebelumnya (Selasa & Rabu).

Ini adalah tes hari keenam yang dijalani Rossi dengan GP12. Sesuai aturan, seorang pembalap pabrikan cuma diizinkan mengetes motor yang dipersiapkan untuk musim 2012 maksimal selama delapan hari sepanjang musim ini.

Rossi menggeber motornya di Mugello hingga pukul 6.30 petang dengan melahap total 82 lap. Meski sempat mengalami kecelakaan, namun pembalap Italia itu menyatakan kepuasannya usai menjajal motor.

Namun, pihak Ducati enggan merilis catatan waktu yang ditorehkan Rossi bersama GP12.

“Ini hari yang cukup menarik, meski sesi uji coba berlangsung cukup lama. Kami melakukannya hingga pukul 6.30,” tutur Rossi dikutip Autosport, Jumat 9 September 2011.

Peranti Baru
Pada sesi uji coba kali ini, pihak Ducati menghadirkan sejumlah peranti baru, yakni elektronik dan sasis. Hadir dalam uji coba itu kepala tim teknis Ducati Filippo Preziosi dan manajer tim Vittoriano Guareschi.

“Mengembangkan motor membutuhkan fokus dan usaha ekstra. Tapi juga sangat menyenangkan dan memuaskan bisa menjadi bagian dari tim yang terus bekerja keras dan punya tujuan yang sama,” ungkapnya.

“Hari ini, kami menjajal beberapa piranti dari GP12 seperti sistem elektronik dan sasis, sekaligus mengumpulkan info sebanyak-banyaknya untuk Filippo Preziosi (direktur teknik) dan awak tim di garasi.

Saya merasa pekerjaan untuk persiapan musim depan berjalan cukup lancar,” tandas pembalap 32 tahun optimistis.