Saturday, September 10, 2011

Vettel Semakin Mendominasi

MONZA
Sebastian Vettel kembali menunjukkan kedigdayaannya di sesi latihan bebas GP Italia. Sang juara dunia bertahan tersebut sukses mencatatkan waktu terbaik di sesi latihan bebas terakhir. Pembalap asal Jerman tersebut mencatatkan waktu 1menit 23.170 detik.

Red Bull pun semakin percaya diri bakal menorehkan hasil yang baik pada sesi kualifikasi nanti setelah pembalap mereka, Mark Webber tampil menjadi pembalap kedua yang tercepat di sesi latihan bebas kali ini. Pilot senior tersebut terpaut 0,3 detik dari Vettel.

Sedangkan pembalap Ferrari, Felipe Massa menguntit di tempat ketiga.

Sementara hasil kurang memuaskan justru diraih pembalap McLaren, Lewis Hamilton. Setelah tampil menjadi yang terbaik dalam dua sesi latihan bebas sebelumnya, The Briton hanya mampu mencatatkan waktu di posisi keempat. Hasil negatif ini juga diikuti rekan setimnya, Jenson Button yang berada di peringkat kelima.

Hasil mengejutkan juga ditorehkan Fernando Alonso. Jagoan Ferrari tersebut hanya sanggup berada di peringkat kedelapan dalam sesi latiha terkahir ini. Catatan waktu The Spaniard jauh di bawah dua pembalap Mercedes GP, Nico Rosberg dan Michael Schumacher yang masing-masing menempati peringkat enam dan tujuh.

Melengkapi format sepuluh besar pembalap, pembalap Force India, Adrian Sutil berada di tempat kesembilan diikuti Paul Di Resta yang bertengger di posisi ke-10.