Saturday, September 24, 2011

Syahrini Masuk Tiga Nominasi Inbox Awards 2011

Mantan pasangan duet Anang Hermansyah, Syahrini, mengaku sangat senang masih bertahan di industri musik dengan menjadi nomine untuk tiga kategori di Inbox Awards 2011 yang bakal digelar SCTV, Minggu (25/9) langsung dari Sentra Bisnis Kota Harapan Indah, Bekasi.

‘’Mestinya sih saya mendapat empat nomine ya, tambah untuk kategori Pasangan Paling Inbox. Tapi, berhubung sudah pecah kongsi, jadi alhamdulillah tiga nominasi saja,’’ ungkap Syahrini di depan wartawan di lantai VIII SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, kemarin sore.

Syahrini bisa dibilang menjadi bintang sore itu, sepanjang acara berlangsung jargon ‘Alhamdulillah ya’ dan ‘sesuatu banget’ yang ia populerkan selalu dilontarkan moderator dan menuai tawa yang hadir. Syahrini terlihat santai menanggapi guyonan itu.

Syahrini menjadi nomine untuk katagori Penyanyi Solo Paling Inbox, Penampilan Paling Inbox, serta lagu Paling Inbox untuk ‘’Kau Yang Memilih Aku’’. Sementara Anang dan Ashanti menjadi nomine untuk katagori Pasangan Paling Inbox bersama Andhika & Ussy, Charly & Regina, pasha & Adelia, serta Raffi Ahmad & Yuni Shara.

Inbox Awards 2011 merupakan penyelenggaraan kali keempat setelah acara yang menjadi barometer musik populer itu digelar SCTV setiap pagi. Menurut Direktur Program dan produksi SCTV Harsiwi Ahmad, penyelenggaraan kali ini akan diberikan 10 penghargaan untuk 10 kategori. Yakni, Penyanyi Solo, Boyband, Girlband, Band, Pendatang Baru, Penampilan, Pasangan, Video Klip, Host, dan Lagu Paling Inbox.

‘’Berbeda dengan penyelenggaraan tahun lalu, kali ini kami memberi ruang cukup luas untuk boyband dan girlband yang memang sangat happening sepanjang September 2010-Agustus 2011 yang merupakan periode penilaian. Karena itu, kami membagi kategori menjadi boyband dan girlband, sementara penyanyi solo yang masih mampu melahirkan lagu-lagu yang hit ternyata merosot drastis, sehingga kami memutuskan menggabungkan kategori penyanyi solo pria dan wanita. Kategori ini bisa saja berubah, bila ternyata tahun depan tren musik Indonesia juga berubah,’’ ungkap Siwi.

Tahun ini kemunculan boyband dan girlband memang luar biasa. Setelah popularitas yang diraih SM*SH, boyband dan girlband pun bermunculan. Mereka yang masuk menjadi nomine untuk kategori boyband adalah 3 In 1, Dragonboyz, Max 5, SM*SH, dan XO-IX. Sementara nomine girlband adalah 5 Bidadari, 7 Icons, Blink, Cherrybelle, dan Maskara. Tahun ini tampaknya memang menjadi tahun boy dan girlband.