Saturday, September 24, 2011

Badai Cedera Hujani Milan

Kekuatan AC Milan bakal semakin berkurang ketika menjamu Cesena pada Minggu (25/9) di Stadion Giuseppe Meazza. Pasalnya, Rossoneri tidak diperkuat Alexandre Pato. Pemain timnas Brasil itu cedera otot paha sehingga harus menepi sekitar sebulan.

Selain Pato, ada sekitar 10 pemain pilar lainnya yang dibekap cedera. Di antaranya Zlatan Ibrahimovic, Robinho, Kevin Prince Boateng, Gennaro Gattuso, Massimo Ambrosini, Flamini, Luca Antonini, Philippe Mexes dan Daniel Bonera.

Meski banyak pemain yang cedera, namun itu tidak membuat Wakil Presiden Milan Adriano Galliani khawatir. Dia tetap optimistis timnya masih bisa bersaing di Seri A. Bahkan, setelah para pemain tersebut sembuh, Milan akan kembali menuai kemenangan dan mampu bersaing untuk mempertahankan gelar juara.

”Itu tak ada hubungannya dengan keberuntungan. Kami punya 10 atau 12 pemain yang berada dalam ruang perawatan. Itu membuat hidup menjadi sulit, tapi kami akan melaluinya. Kami memenangi Scudetto tahun lalu dan Piala Super (Coppa Italia) beberapa bulan lalu, jadi kami tak khawatir dengan situasinya,” ungkapnya.

”Saat kami mendapatkan kembali pemain kami yang cedera, kami akan kembali menemukan kemenangan lagi.” tegas Galliani di Gazzetta Dello Sport.

Fokus

Arsitek Milan Massimilliano Allegri menegaskan tidak ada alasan bagi pihaknya untuk mengkhawatirkan lambatnya progres tim di awal musim ini. Hasil jeblok di awal musim ini, menurutnya, bukan karena kualitas permainan Milan menurun. Dia menilai performa yang diperlihatkan anak-anak asuhannya tetap bagus dalam tiga pertandingan terakhir.

”Kami sebenarnya bermain apik dan tidak banyak melakukan kesalahan. Kami harus menambah fokus, semangat dan pengorbanan saat berlatih dan bertanding,” terangnya.