Thursday, February 23, 2012

Inter Milan kalah 1-0, Javier Zanetti Terpukul

Kapten tim Inter Milan, Javier Zanetti mengaku terpukul dengan kekalahan 1-0 yang diderita timnya dari Marseille. 

Menilik dari permainan yang diperagakan Inter, Zanetti merasa timnya tidak pantas menderita kekalahan. Nerrazzuri memang sejatinya tidak bermain buruk dalam laga tersebut. Mereka memiliki banyak peluang dari serangan yang terorganisir sejak babak pertama, namun tidak kunjung berbuah gol. 

’’Kami (Inter Milan) terpukul dengan situasi ini. Saya pikir kami bermain dengan karakter, tetapi pada akhirnya kami kemasukan sebuah gol,’’ujar Zanetti. 

’’Inilah sepak bola. Kami hanya harus memulai kembali.’’ 

Il Capitano La Beneamata tersebut menolak bila timnya disebut sedang didera nasib sial. Walau begitu, Zanetti mengakui hasil laga ini adalah bagian dari periode negatif timnya, dan berharap periode negatif ini berakhir. 

’’Kesialan? Ada banyak hal yang terlibat (dalam kekalahan ini). Kami tidak pantas menderita kekalahan malam tadi, tetapi ini adalah bagian dari periode negatif dan kami berharap ini berakhir secepatnya,’’tandasnya. 

Sementara itu, pelatih Olympique Marseille, Didier Deschamps, mengaku gembira dengan kemenangan tipis 1-0 timnya atas Inter Milan. Walau begitu, Deschamps juga mengingatkan bahwa timnya masih harus melakoni laga sulit di San Siro pada leg kedua. 

Deschamps pantas gembira, pasalnya Marseille berhasil mencuri kemenangan dengan susah payah lewat gol telat dari Andre Ayew, ketika laga memasuki menit 92. Mantan gelandang bertahan Juventus itu merasa Inter tidak tampil buruk dalam laga tersebut. 

’’Sulit untuk menganalisis pertandingan tadi, tetapi seperti yang saya harapkan, Inter berada dalam kondis-i yang jauh lebih baik dibanding apa yang kami lihat baru-baru ini di Serie A,’’tutur Deschamps. 

Meski berhasil mencuri kemenangan, Deschamps enggan membiarkan anak-anak asuhnya jumawa. Pelatih berusia 43 tahun ini yakin La Beneamataakan mengerahkan seluruh kemampuan terbaik mereka di leg kedua. 

’’Kami senang dengan gol Ayew, tetapi dengan ini kami juga mengetahui leg kedua akan sulit. Kami harus tampil dengan performa bagus di San Siro dan Inter akan melakukan apapun untuk bisa lolos (ke babak perempatfinal),’’tambahnya.