Thursday, September 8, 2011

Tim Jateng Kembali Berlatih

Sayangnya, Ryco Absen

Di SEMARANG.  Setelah libur panjang, tim sepak bola Jateng akan dikumpulkan kembali. Rencananya, latihan perdana setelah Lebaran dilakukan di Stadion Citarum, Jumat (9/9) mendatang. Mereka dipersiapkan mengikuti PON XVIII 2012 Riau.

Namun dari 16 pemain yang dipertahankan, hanya akan ada 15 pemain yang berlatih. Salah satu pemain, yakni Ryco Fernanda izin tidak ikut berlatih.

Pemain yang kerap mengisi posisi stoper ini akan bergabung dengan Persela Lamongan. Dia sudah meminta izin tidak mengikuti awal-awal latihan.

Ryco baru bisa bergabung Juni lalu. Ryco tidak menyalahi kontrak, karena para pemain PON yang telah dikontrak diperbolehkan mengikuti latihan bersama klub masing-masing sampai sentralisasi latihan dilangsungkan pada Juni 2012 atau tiga bulan jelang pelaksanaan PON. Pada saat itu barulah para pemain wajib datang mengikuti latihan.

”Kami tidak mempermasalahkan hal itu. Kondisi Ryco akan terjaga saat mengikuti latihan bersama Persela. Jam terbangnya juga akan semakin bertambah,” ujar pelatih Tim Jateng Firmandoyo, kemarin.

Sementara itu 15 pemain lainnya diperkirakan akan datang. Mereka adalah Ivo Adre Wibowo dan Ega Rizky P sebagai penjaga gawang. Kemudian Welly Siagian, Ringga Setiyawan di bek kanan, Fendri Maryono di posisi bek kiri. Fauzan Fajri N di posisi stoper.

Posisi gelandang terdapat mantan pemain Persijap U-21 Eli Nasoka kemudian Saiful Amar, Zauzan Kharisma Aquista, Vidi Hasiholan, Adi Rumiyanto, dan Yudhi Setiawan. Sedangkan pos penyerang terdapat tiga striker muda, yakni Heri Nur Yulianto, Gunaryo, serta Sapto.