Thursday, September 8, 2011

Special Circuits Punya Alonso

Di ROMA.  Fernando Alonso sukses menjuarai GP Italia musim lalu. Tentu saja hasil itu melecut motivasinya untuk mengulang hasil serupa pada balapan akhir pekan ini di Monza. Pembalap Ferrari itu ingin kembali memuaskan pendukungnya.

”Membalap di sana sangat spesial. Karena adanya alasan-alasan emosional, terutama jika Anda membalap untuk Ferrari sebagaimana yang aku rasakan tahun lalu. Menang di Monza luar biasa dan menang di sana dengan mobil merah jauh lebih luar biasa.

Berada di podium dan melihat ratusan fans di bawah mengenakan kaos merah dan mengibarkan bendera merah benar-benar luar biasa,” ungkap Alonso.

Alonso sukses besar tatkala membalap di GP Italia musim lalu dengan memborong posisi pole, kemenangan dalam balapan, dan juga fastest lap.

Hasil ini tak pelak amat memuaskannya. Namun, untuk meraih hasil serupa musim ini, juara dunia dua kali itu mengakui berat. Mengingat persaingannya bakal lebih ketat.

”Tujuan kami tahun ini sama, yakni menang di balapan. Kami tahu kami punya potensi untuk mencapainya. Tapi kami juga tahu kalau lawan-lawan kami sangat tangguh.

Aku yakin kami akan menjalani balapan yang sangat seru seperti halnya yang sudah kita lihat bersama musim ini,” katanya.

• Kenangan Buruk
Selain Alonso, pembalap McLaren Lewis Hamilton juga punya motivasi tinggi di GP Italia itu. Pasalnya, dia belum pernah naik podium teratas di sirkuit tersebut.


Pada GP Italia 2010, Hamilton mengalami insiden dengan pembalap Ferrari, Felipe Massa, hingga gagal menyelesaikan balapan. Di musim ini, pembalap yang kerap dijuluki The Briton tersebut berharap mengalami kejadian yang sebaliknya.

Apalagi pada balapan sebelumnya di GP Belgia 28 Agustus lalu, Hamilton gagal menyentuh garis finish lantaran bersinggungan dengan pembalap Sauber, Kamui Kobayashi. Padahal di musim 2010, pembalap berkebangsaan Inggris ini meraih podium satu di Sirkuit Spa-Francorchamps.

”Tahun lalu, saya menang di Spa dan gagal finish di Monza. Jadi untuk tahun ini, rasanya saya menunggu yang sebaliknya,” harap juara dunia 2008 seperti dilansir Crash, Rabu (7/9).

Meskipun kenangan buruk kerap tertinggal di Monza, Hamilton tetap antusias menyambut GP Italia dan begitu optimistis meraih hasil yang lebih baik.

”Saya sangat menantikan untuk kembali ke Italia, negara yang sangat saya suka. Saya rasa, kami ke sana dengan optimisme tinggi. Saya tidak pernah juara di Monza dan saya sangat berambisi meraih hasil bagus tahun ini,” tegasnya.