Saturday, September 24, 2011

BBS Cup 2011 Diikuti 16 Tim

Sebanyak 16 tim, terdiri atas sembilan tim SD dan tujuh tim SMP akan mengikuti kejuaraan bola basket Bina Bangsa School (BBS) Cup 2011, tanggal 26 September hingga 1 Oktober 2011.

Tim peserta yang akan meramaikan kejuaraan, akan bertanding merebutkan piala tetap serta uang pembinaan dari penyelenggara, Bina Bangsa School Semarang.

Disampaikan pembimbing event, BY Yakobus, selain kejuaraan antarsiswa SD dan SMP, pihaknya juga menggelar partai persahabatan yang akan diikuti empat tim, SMA Bina Bangsa Semarang, SMA Bina Bangsa Jakarta, SMA Bina Bangsa Malang, dan SMA Bina Bangsa Bandung.

”Ini merupakan event perdana kami. Rencananya event tersebut akan menjadi agenda tahunan sekolah,” tegas Yakobus yang juga guru sekolah Bina Bangsa Semarang.

Kejuaraan bola basket, akan digunakan sebagai ajang promosi sekolah. Selain itu, event ini juga dimaksudkan untuk menyemarakkan iklim kompetisi basket tingkat pelajar.

Melalui BBS Cup, diharapkan dapat memunculkan atlet-atlet bola basket berpotensi khususnya dari Kota Semarang. ”Dengan banyaknya kompetisi, maka potensi atlet basket pelajar di Kota Semarang bisa terwadahi. Tentunya kami juga berharap akan muncul bibit atlet basket Jateng yang nantinya bisa berprestasi di tingkat nasional,” paparnya.

Sementara, usai berjaya di beberapa event seperti Wali Kota Cup dan Sedes Cup 2011, tim basket putri SMP Karangturi Semarang kembali menargetkan bisa menjuarai BBS Cup. Menurut Triyono, pelatih SMP Karangturi, pihaknya telah menyiapkan tim untuk berlaga di beberapa event. ”Saat ini pemain telah disiapkan dengan melakukan latihan rutin,” paparnya.