Thursday, September 8, 2011

Rossi Pesimistis di Aragon

Di MUGELLO.  Penampilan Valentino Rossi bersama Ducati tak kunjung memuaskan. Berbagai perbaikan telah dilakukan untuk meningkatkan performa motornya, termasuk mengganti rangka aluminium. Namun, The Doctors pesimitis bisa itu membuat Ducati bangkit di GP Aragon akhir pekan ini.

Rossi mengakui, musim lalu Ducati yang diperkuat Casey Stoner menjadikan GP Aragon sebagai awal kebangkitan. Stoner membuat terobosan setelah melakukan perubahan besar di bagian depan motor GP10 Desmosedici-nya. Ini menjadi kemenangan awal dari total tiga kemenangan Stoner di enam seri akhir musim 2010, setelah sebelumnya tampil tidak memuaskan bersama Ducati.

”Aku pikir tidak mungkin menyamai Stoner dan memenangi balapan. Stoner tiba di Aragon dan praktis mengubah drastis musimnya,” ujar Rossi di MCN.

”Stoner melakukan modifikasi itu dan melaju seperti setan. Tanpa beban ia meraih hasil-hasil bagus. Ini bukanlah kritik untuk Casey karena saat ini aku tidak bisa seperti itu. Di Aragon kami (hanya) berharap bisa memangkas selisih,” ungkapnya.


Antusias
Berbeda dari Rossi, pembalap Ducati lainnya, Nicky Hayden, justru sangat antusias balapan di Aragon. Hayden berharap dapat menyamai prestasi tahun lalu yang finish di urutan ketiga.

 ”Tahun lalu memang sangat grippy, tapi kuncinya adalah banyak tikungan di sirkuit. Motor kami tidak bisa maksimal saat belokan, sulit untuk melakukannya di tikungan. Jadi, tahun lalu setelah balapan Preziosi bertanya kepada saya, kenapa Ducati bisa tampil baik?” jelasnya.

”Saya hanya berharap motor kami bisa seperti tahun lalu dan menjalani pekan terbaik untuk musim ini. Itu akan sangat menyenangkan,” tandasnya.