Saturday, September 10, 2011

Persis Buru 21 Pemain

Di SOLO. Secara perlahan proses pembentukan tim Persis Solo mulai berjalan, termasuk perekrutan pemain. Sembari menunggu kepastian selesainya negosiasi pemain asing, Laskar Sambernyawa juga terus melakukan pendekatan pemain buruannya.

“Ada 21 pemain domestik yang masuk incaran kami,” ujar Ketua Umum Persis Solo FX Hadi ‘Rudy’ Rudyatmo saat ditemui usai apel Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-28 tingkat kota di Stadion Sriwedari, Jumat (9/9) pagi.

Rudy mengatakan ke-21 pemain incaran itu di antaranya pemain eks Persis atau pemain-pemain asli Solo yang saat ini berada di klub lain. Nama-nama seperti pemain belakang Persiba Bantul, Wahyu ‘Buto’ Wijiastanto dan kapten kedua PSS Sleman Tommy Adityo Murti juga masuk daftar buruan tim Kota Bengawan ini.

“Untuk perekrutan pemain kami serahkan semuanya ke PT Solo Indomandiri Profesional (SIP),” imbuh pria yang juga Wakil Wali Kota Surakarta itu.

Belum Ada Jaminan

Rudy mengaku optimistis salah satu pemain buruan itu dapat merapat ke Persis. Terutama mereka yang memiliki kedekatan dengan tim ini.

“Seperti Tommy Adityo yang sudah berkomunikasi dengan saya dan memang dia tertarik untuk kembali ke klub lamanya,” tambah dia.

Gelandang PSS Sleman Tommy Adityo sendiri juga mengaku sangat tertarik kembali ke Persis. Ini dilakukan karena belum ada jaminan baginya di PSS, usai klub itu bermerger dengan Real Mataram.

“Di Sleman saya belum pasti juga bertahan dan ketika berkomunikasi dengan Pak Rudy (Ketua Umum Persis Solo), beliau mempersilakan saya kembali ke Persis,” tutur dia saat dihubungi.

Sementara itu CEO PT SIP Kesit B Handoyo menambahkan ke-21 pemain incaran itu semuanya adalah pemain-pemain baru di luar 13 pemain eks Solo FC. PT SIP sendiri untuk sementara menjadi manajemen tim yang ditugasi melakukan pembentukan skuad tim Kota Bengawan untuk menghadapi kompetisi Liga Indonesia Level I yang bakal bergulir 8 Oktober nanti.

“Ke-21 pemain itu ada yang menawarkan diri. Ada juga yang memang kami incar,” sambung Kesit, kemarin.
Sayang, dari 21 pemain dalam berbagai posisi itu Kesit belum bisa menjelaskan berapa persen yang kemungkinan besar bisa diikat manajemen.

“Yang pasti mereka kami incar dengan melihat kapasitasnya untuk memperkuat Persis,” tandas pria yang kerap menjadi komentator sepak bola di televisi ini.