Saturday, September 10, 2011

Federer Tantang Djokovic

Di New York,  Juara lima kali AS Terbuka, Roger Federer, akan menghadapi lawan tangguh di semifinal. Petenis Swiss itu ditantang oleh petenis unggulan pertama yang juga peringkat nomor satu dunia, Novak Djokovic.

Itu merupakan ulangan final pada Grand Slam AS Terbuka pada 2007 dan juga final Prancis Terbuka pada awal tahun ini. Pada pertandingan itu, Federer mampu mengalahkan Djokovic. Torehan manis itu jadi modal penting bagi petenis peringkat tiga dunia tersebut untuk kembali menyingkirkan The Djokers.

‘’Pertandingan yang lalu sangat seru dan merupakan kemenangan yang luar biasa buat saya,” ungkap Federer.
Federer maju ke semifinal setelah menundukkan Jo-Wilfried Tsonga 6-4, 6-3 dan 6-3 di perempatfinal.

Pada pertandingan yang sempat tertunda selama sekitar 1,5 jam akibat hujan di set pertama, Federer sukses membalaskan dendam atas kekalahannya dari Tsonga di perempatfinal Wimbledon lalu.

Berbeda dengan di Wimbledon, Federer kali ini tidak membuang keunggulan di dua set pertama dan berhasil memastikan tiket semifinal berkat kemenangan di set ketiga.

Adapun Djokovic menembus semifinal setelah menang atas Janko Tipsarevic. Rekan senegara Djokovic itu mengundurkan diri pada set keempat karena cedera paha. Padahal, Tipsarevic sempat memberi perlawanan sengit pada dua set awal.

Set pertama The Djoker menang 7-6. Namun, di set kedua juara Wimbledon 2011 ini menyerah 6-7. Di set ketiga, Tipsarevic mengalami cedera paha. Kondisi itu tak disia-siakan Djokovic untuk mengambil set tersebut, 6-0. Ketika unggul 3-0 di set keempat, dia dinyatakan menang lantaran Tipsarevic mundur karena cedera.

Seru
Di bagian putri juga akan menyajikan pertandingan yang seru dan menarik di semifinal. Unggulan pertama yang juga petenis nomor satu dunia, Caroline Wozniacki akan berjumpa dengan petenis tuan rumah Serena Williams. Semifinal lainnya mempertemukan Samantha Stosur (Australia) dan Angelique Kerber (Jerman).

Wozniacki melenggang ke semifinal setelah menaklukkan Andrea Petkovic 6-1, 7-5. “Saya menunggu-nunggu pertandingan ini. Dia (Petkovic) adalah atlet yang menakjubkan dan gadis yang hebat. Dia adalah petarung, seperti halnya saya di lapangan,” kata Wozniacki seusai pertandingan, seperti dikutip Reuters.

Serena tidak menemui kesulitan berarti untuk merebut tiket ke semifinal. Unggulan ke-28 ini menang 7-5 dan 6-1 dalam waktu 1 jam 19 menit atas Anastasia Pavlyuchenkova (Rusia). Unggulan ke-28 ini unggul 7-5 dan 6-1 dalam waktu 1 jam 19 menit.