Sunday, September 25, 2011

Lionel ”Leo” Messi Menjadi Aktor Utama

Bintang Barcelona Lionel ”Leo” Messi menjadi aktor utama kemenangan 5-0 atas Atletico Madrid dalam laga Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (25/9) dini hari WIB. Penyerang asal Argentina itu mencetak hattrick.

Dua gol La Blaugrana lain dipersembahkan David Villa dan bunuh diri Joao Miranda. Messi kini memimpin daftar top scorer dengan delapan gol.

Semua gol pemain terbaik dunia itu ke gawang Atleti tercipta melalui aksi individu yang mengundang decak kagum. Tak heran kalau dia mendapatkan pujian dari pelatih Josep ”Pep” Guardiola.

”Leo sangat cepat dalam jarak dekat. Anda hanya harus menemukan ruang untuk memberinya bola,” ungkap Pep.

Walau menjadi pahlawan klub Catalan, Messi tetap merendah. Menurut dia, performa bagus di lapangan bisa terwujud karena bantuan rekan-rekan setimnya.

Kendali Permainan

”Saya harus berterima kasih kepada rekan-rekan setim. Saat bermain baik, kami menikmati sepak bola kami,” tutur Messi.

Dia menambahkan, Atleti lawan yang sulit karena mereka bertahan dengan baik. Namun, Los Cules cepat mengambil kendali permainan.

”Gol membuat pertandingan sesuai dengan tujuan kami,” tandas pemain 24 tahun itu.

Di kubu Atleti, entrenador Gregorio Manzano mengakui kehebatan Los Azulgrana. Dua gol dalam tempo 15 menit pertama, lanjut dia, membuat Antonio Lopez cs kehilangan kepercayaan diri.

Pada partai ini, mesin gol Atleti, Radamel Falcao, tak bisa berbuat banyak. Dia tidak mampu membongkar pertahanan lawan yang rapi dan terorganisasi.