Thursday, September 8, 2011

Kondisi Robben Mulai Stabil Membaik

MUNICH.  Kondisi Arjen Robben semakin membaik. Bahkan, pemain asal Belanda itu bakal kembali merumput membela Bayern Munich di kompetisi Jerman. Tentu saja perkembangan positif Robben itu disambut baik oleh pelatih Jupp Heynckes.

Robben saat ini tengah dalam perawatan akibat cedera tulang paha. Sudah 2 minggu ia tak bermain dan melewatkan laga kualifikasi Piala Eropa 2012 saat Belanda menghadapi San Marino dan Finlandia.

Dengan skill mengolah bolanya yang kelas satu, Robben jelas dibutuhkan Bayern untuk mengarungi padatnya kompetisi musim ini, meski klub Bundesliga itu tahu jika Robben rentan cedera.

Akhir pekan ini, Bayern akan menghadapi Freiburg dan setelah itu bertandang ke Villarreal, 14 September, di laga perdana Liga Champions dan kemudian menjamu Manchester City dua pekan setelahnya.

Saat ini Robben sudah kembali berlatih ringan dan diharapkan cederanya pulih seratus persen sehingga bisa berlaga bersama Philipp Lahm dkk lagi.

”Setiap pemain di Bayern penting karena kami adalah klub yang sangat berambisi. Ambil contoh Thomas Mueller, yang menampilkan performa kelas dunia saat melawan Austria. Namun Arjen dengan kondisi fit penuh tentunya lebih bisa mengubah pertandingan,” ungkap Heynckes seperti dilansir ESPN Star.

”Alamiahnya kami membutuhkannya, khususnya pada laga-laga sulit di Liga Champions. Kondisinya kini makin membaik. Kemarin dia menghabiskan 30 menit untuk treadmill dan rasa sakitnya hampir seluruhnya hilang,” tambahnya.