Monday, February 6, 2012

Peluang Besar Bagi Persipur dari Penyisihan Group VI Divisi I Liga Amatir Indonesia 2011-2012

Peluang Persipur lolos dari penyisihan grup VI Divisi I Liga Amatir Indonesia 2011-2012 sangatlah besar. Mengingat di putaran kedua nanti Laskar Petir lebih banyak melakoni laga kandang. Tercatat dari lima partai di putaran kedua, tiga laga akan dijalani di Stadion Krida Bhakti Purwodadi. Sedangkan laga sisa, anak asuh Nanang Kushardianto akan melawat ke Sragen (11/2) dan Boyolali (15/2). Hingga akhir putaran pertama pun Persipur masih kokoh menghuni urutan dua klasemen sementara. Dengan perolehan delapan poin, hasil dua kali kemenangan, dua kali seri dan satu kali kalah.

“Semua tim masih memiliki peluang lolos. Secara materi di grup VI ini memang merata. Saya yakin di putaran kedua nanti seluruh tim akan melakukan pembenahan,” kata Nanang Kushardianto.

Dari hasil evaluasi putaran pertama, team work dan produktifitas gol menjadi catatan pelatih yang akan segera dibenahi. Meski bermain cukup baik di semua laga, produktifitas gol Persipur dianggapnya masih minim. Untuk itu dalam jeda beberapa hari, palatih yang sudah beberapa musim menangani Persipur tersebut akan berupaya membenahi semua kekurangan timnya.

“Para pemain depan akan kami genjot untuk mengasah insting golnya. Kerja sama antarlini juga akan kami tingkatkan. Harapannya, di putaran kedua nanti kami dapat mengambil banyak poin, khususnya di laga kandang,” tegas mantan pemain Mitra Surabaya di era 1990-an ini.

Melintas sejenak ke wilayah Kendal, pelatih Persik Dananjaya mengaku kurang puas dengan permainan anak asuhnya di putaran pertama. Khususnya ketika bermain di kandang, Sendik Risqiyanto dkk sering bermain tanpa pola. Hal itu, menurut Dananjaya karena anak-anak Persik terbebani target harus menang. Pelatih asal Jakarta ini pun berharap, menghadapi laga di putaran kedua pemainnya bisa lebih tenang dan fokus pada strategi yang diinstruksikan pelatih.

“Kerja sama dan mental bermain akan kami gembleng lagi. Semoga di laga-laga selanjutnya kami tak kehilangan poin. Ketajaman lini depan juga akan terus kami asah,” paparnya belum lama ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Persik memastikan diri memimpin klasemen sementara grup VI. Tambahan satu poin di laga terakhir menghadapi Persikaba, membuat posisi anak-anak Kendal belum tergoyahkan di puncak klasemen. Total mereka telah mengemas nilai sembilan, hasil dua kali kemenangan dan tiga kali seri tanpa sekalipun menuai kekalahan.