Tuesday, February 7, 2012

Luis Suarez Pantas Diberi Kartu Merah

LIVERPOOL __- Pada laga antara Liverpool dan Tottenham Hotspur di Anfield, Selasa (7/2) dini hari WIB, kubu The Reds langsung memainkan Luis Suarez yang telah absen selama delapan laga. Namun, kembali Suarez malah mendapat banyak pendapat miring akibat permainannya di laga tersebut.

Pasalnya, dalam laga yang berakhir imbang tanpa gol tersebut Luis Suarez melakukan tendangan kepada gelandang Spurs, Scott Parker, hingga dirinya mendapatkan kartu kuning oleh wasit Michael Olive.

Atas kejadian tersebut pemain asal Uruguay tersebut langsung mendapat banyak pendapat yang cukup keras.

Salah satunya datang dari pemain Manchester United, Wayne Rooney. Rooney menilai Suarez seharusnya layak mendapatkan kartu merah akibat tendangannya tersebut.

‘’Jika memang wasit melihat tendangannya itu dan kemudian menghukumnya. Seharusnya itu (dengan kartu) merah,’’ tulis Rooney dalam akun twitter pribadinya, kemarin.

Pendapatnya tersebut sontak mendapatkan reaksi yang kurang menyenangkan dari para fans Liverpool yang tidak terima. Para fans Liverpool pun langsung menyoroti penampilan agresif dari penampilan Rooney sendiri.

Namun hal tersebut ditanggapi dengan tenang oleh Rooney seraya melakukan pembelaan.

‘’Untuk siapa pun yang membicarakan tentang agresivitas saya. Saya saat ini belum pernah mendapatkan satu kartu kuning pun di ajang Premier League musim ini,’’ katanya.

Komentar serupa juga dilontarkan mantan wasit terbaik Inggris, Graham Poll. Menurut Poll, Suarez pantas mendapat sanksi lagi, paling tidak larangan bermain di tiga laga.

‘’Melihat aksi Suarez. Pertama, dia sedikit mendorong Parker, jadi dia pasti tahu posisi Parker.

Lalu, kemudian dia mengangkat kaki dan menendangnya. Itu merupakan pelanggaran serius,’’ tegas Poll dalam tulisannya di kolom Daily Mail.

‘’Aksi yang dilakukannya itu tidak relevan. Tweet Rooney benar bahwa seharusnya Suarez dikartu merah. FA tidak bisa bersikap retrospektif hanya karena Suarez sudah diganjar kartu kuning,’’ kata Poll.

Penampilan Scott Parker sendiri memang benar-benar mengesankan pada laga tersebut hingga sukses menjaga gawang Spurs dari kebobolan.

Akibat penampilannya tersebut dirinya langsung mendapatkan pujian dari pemain Manchester United, Michael Owen. Ia menilai Parker adalah pemain terbaik dalam laga tersebut.