Sunday, March 4, 2012

Terlempar Tornado, Balita (2 Tahun) Selamat


Bencana tornado yang cukup besar ini menerjang sejumlah wilayah di Amerika Serikat (AS). Tepatnya berita ini yakni , di Ne Pekin, Indiana, salah-satu korbannya seorang bayi perempuan berumur dua tahun ini setelah terlempar dahsyat, secara ajaib ditemukan selamat Sabtu (3/3) pagi waktu setempat.

Jarak kisaran terlempar tornado sejauh 16 kilometer. Seluruh anggota keluarganya pun tak ada yang selamat. Diduga, sang balita dan seluruh anggota keluarganya sempat tersedot pusaran angin sebelum terlempar ke lapangan kosong di dekat rumah mereka.

Balita berambut pirang dan bermata biru itu ditemukan regu penyelamat di Salem, Indiana, sekitar 16 kilometer dari kediamannya di New Pekin, Indiana.

Polisi menyatakan, bocah itu kehilangan kedua orang tuanya, adik perempuannya yang baru berusia dua bulan, dan seorang kakak laki-laki berusia tiga tahun. Saat ditemukan, Angel sedang berbaring diantara jasad anggota keluarganya yang lain.

Hingga kemarin, balita bernama Angel Babcockra itu masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Cis Gruebbel, juru bicara Rumah Sakit Anak Kosair di Louisville, menyatakan balita itu masih dalam kondisi kritis.

Regu penyelamat masih terus mencari korban selamat di antara reruntuk bangunan di pinggiran Kentucky dan Indiana. Mereka menandai lokasi pencarian dengan cat oranye.

Di kawasan pertanian Kentucky, warga tak henti membicarakan perihal sanak keluarga mereka yang tewas tersapu badai terbesar sepanjang seperempat abad itu. Tracy Pitman mengatakan, dia sedang bersama suami dan cucunya yang baru berusia empat tahun ketika tornado berkekuatan 130 mph itu menerjang.

“Saya peluk cucu saya dan berkata, ’Sayang, berbaringlah’ lalu saya dan suami saya menindihnya. Saat itu tornado sudah mulai menerjang, mengombangambingkan kami berulang kali,’’ kata Pitman, warga East Bernstadt, kota kecil berjarak 70 mil selatan Lexington.

Rangkaian tornado yang meluluhlantahkan negara bagian Indiana, Kentucky, dan Ohio sejak Jumat (2/3) dilaporkan telah menewaskan setidaknya 39 orang dan menyebabkan ratusan orang terluka. Badan Pengamat Cuaca AS, kemarin, mengeluarkan peringatan baru tentang kemungkinan serangan tornado di sebagian negara bagian Georgia dan Florida.

Presiden AS Barrack Obama secara terpisah telah menghubungi Gubernur Indiana, Kentucky, dan Ohio via telepon untuk menyampaikan belasungkawa. Pemerintah AS juga dilaporkan siap mengirimkan bantuan tim penyelamat dan bahan makanan bagi para korban.

Di Analisa Kota-kota kecil di Indiana selatan serta Kentucky timur masih merupakan kawasan yang paling parah tersapu tornado.